Es Krim Goreng

Es Krim Goreng

Es krim goreng adalah sebuah makanan penutup (desert) berupa es krim yang digoreng. Es krim goreng memiliki varian Amerika Utara dan Asia.
Makanan ini dibuat dengan mengambil satu sendok es krim yang sangat dingin dan terjaga suhunya, dan diolesi dengan telur mentah, digulingkan dengan sereal jagung atau remah-remah biskuit, dan digoreng dalam waktu sebentar. Suhu es krim yang sangat dingin tidak akan membuatnya meleleh saat digoreng. Setelah selesai digoreng, es krim ini diberi kayu manis, gula atau sedikit sentuhan daun mint, walaupun krim kocok dan madu kadang juga ditambahkan. Bisa juga ditambahkan topping lain seperti mesis, keju, chococips, dll.
Walaupun kuning telur di es krim goreng digoreng, telur itu masih mentah dikarenakan suhu es krim yang sangat rendah. Jika telur itu tidak dimasak atau disimpan dengan baik, maka pemakannya akan mengalami keracunan salmonella.
Es krim goreng menjadi makanan penutup yang populer. Resep es krim goreng di restoran seperti ini menggunakan tempura, bukan sereal jagung. Di Indonesia ada yang menggunakan roti tawar sebagai kulit atau penutup dari es krim. Rasa es krim goreng yang paling populer adalah teh coklat, vanila chip , strawberry dan bubblegum.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s